Tuesday, November 8, 2016

Cara Memasang Mata Ayam Tanpa Tang Mata Ayam

Mata ayam, adalah bahan penting dalam pembuatan busybook Bibacraft, karena mata ayam ini gunanya sebagai tempat lubang ring unutk menyatukan lembaran-lembaran busybook nantinya. Saya punya tang mata ayam, tapi penggunaannya sulit sekali. Jadi akhirnya seseorang mengajari kami cara memasang mata ayam tanpa menggunakan tang mata ayam.

Bahan yang diperlukan: mata ayam, kelereng, palu, dan solder. Simak caranya berikut ini:
1. Kita anggap bagian depan lembaran busybooknya adalah page telephone ini, dan baliknya adalah hiu biru. Pnasi solder, setelah panas baru solder bagian lubang yang telah kita tandai terlebih dahulu. Kenapa pakai solder? Karena dengan memakai solder, hasil lubangnya bulat sempurna.
1, buat lubang dengan solder.
2. Setelah berlubang, pasang mata ayam di page telephone, lalu balik halamannya. Letakkan sebutir kelereng tepat di atas mata ayam (bagian mata ayam yang bergerigi) di page hiu. Lalu pukul kelereng memakai palu (hati-hati jari kena pukul palu hahhahhaha). Akhirnya, terpasang dehhh mata ayamnya. 
2, Pasang mata ayam
Butuh latihan berulang-ulang, memukul pake palu jangan berulang-ulang. Karena pengulangan pemukulan menggunakan palu bisa mengakibatkan mata ayam jadi penyok lol >_< Semoga Anda semua mengerti tutorial sederhana ini. Terimakasih. Selamat mencoba.

6 comments:

  1. hemm manfaat banget ne mbak, mau tak coba ya. makasih tutorialnya ya

    ReplyDelete
  2. Produk n animasi bikin q makin terinspirasi.. Krn q juga berkecimbung d.craft flanel d.spek toplea hiasx..

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillh terimakasih sangat memnantu sekali..sempat bingung tanya ke toko harga alat pasang mata ayam 200 rb...tpi setelah lihat tutorial ini lega karna mata ayam sudah terpasang,dan tas rajut nya siap antar ke tuan nya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaah. Eits... Ada alat yg murah looh sebagai pengganti kelereng. Ntar aq share yaaa di blog ini penampakan alatnya. Hasilnya lebih rapi nantinya. Atau bisa hubungi saya via WhatsApp di 088996793900. Ntar a fotoin alatnya. ^_^

      Delete